Kenali Macam dan Fungsi Cat

acrylic

Jual Acrylic Lembaran – Cat mempunyai peran penting pada unsur hunian Anda. Tak cuma berfungsi sebagai pelindung dinding, tapi juga sebagai statement kepribadian Anda.

Oleh sebab itu, tak jarang cat dinding hadir dengan berbagai bawaan skala warna supaya Anda bebas memilih warna yang layak dengan kemauan.

Sedangkan warna cat mempunyai pengaruh psikis tersendiri, ada pantasnya Anda juga mengenal tipe dan fungsi cat sebelum menggunakannya pada dinding ruangan unggulan.

Untuk itu, berikut sebagian tipe cat dan fungsinya yang perlu Anda kenal, seperti dinukil dari blog arsitektur Khedanta, Jumat

1. Cat Alkyd Syntetic.

Alkyd Syntetic yakni tipe cat yang memiliki energi kilap (gloss) tinggi yang diterapkan untuk eksterior dan interior. Kelebihannya antara lain, kuat kepada cuaca dan jamur. Biasanya, tipe cat ini dipergunakan untuk permukaan kayu dan besi.

2. Cat Emulsi Styrene Acrylic.

Sebab terdapat campuran akrilik dari toko acrylic terpercaya, tipe cat yang memiliki gloss tinggi ini lazim diterapkan untuk eksterior dan interior di mana kuat kepada cuaca dan jamur. Cat styrene acrylic pantas diterapkan untuk permukaan plesteran, beton, batako , hardboard, asbes dan tripleks.

3. Wall Sealer.

Ialah tipe cat yang dipergunakan sebagai cat dasar untuk penutup pori-pori permukaan dinding plesteran yang baru dipasang sehingga permukaan akan lebih halus dan cat selanjutnya akan lebih menempel ke dinding plesteran.

4. Zinc Chromate Primer.

Zinc chrome yakni tipe cat dasar untuk logam yang bahannya terbuat dari zinc chromate. Cat ini dimaksudkan untuk menghindari karat pada logam. Biasannya dipergunakan untuk pengecatan logam, seng , besi dan logam lainnya.

5. Cat Duco.

Mungkin cat tipe ini yang paling tenar, karena, tak jarang disebut sebagai cat dempul. Cat ini diterapkan sebagai cat dasar penutup permukaan kayu atau logam sehingga didapat permukaan yang lebih rapat dan lewat pengerjaan proses akan didapat permukaan yang lebih halus.

6. Cat Melamic.

Terbuat dari bahan resin amino dan alkyd, lazimnya diterapkan untuk pengecan kayu untuk menyusun lapisan cat yang halus, rata, dan bendung goresan dan menjadikan kilap yang tinggi. Cat ini pantas dipergunakan untuk pengecatan kayu interior.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *