Twitter Sempat Tutup Akun “Bitcoin”, Ada Apa?

bitcoin

Ico News – Permulaan minggu ini, tanpa alasan terang Twitter tiba-tiba menangguhkan akun @ Bitcoin yang dilaksanakan oleh pengguna anonim Sebelum itu, akun yang mengatasnamakan cryptocurrency populer hal yang demikian sempat diambil alih oleh seseorang dari Turki, lalu diambil lagi oleh seseorang dari Rusia sebelum kesudahannya dikembalikan ke si empunya pada hari Senin. Sang pemilik @Bitcoin malah gusar sebab menganggap akunnya diserahkan ke orang lain oleh Twitter tanpa permisi. Saat telah dikembalikan malah, beberapa besar pengikutnya yang berjumlah lebih dari 821.000 ikut sirna.

“Aku berharap tahu mengapa akun aku dikasih ke pengguna lain, lalu ketika dikembalikan 750.000 follower turut raib,” ujar @Bitcoin. Twitter tidak berharap mengeluarkan pernyataan untuk merespon kejadian hal yang demikian. “Kami tidak mengomentari akun individual, jadi tidak ada yang dapat dibagikan,” ujar seorang juru bicara Twitter, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari The Verge, Rabu (11/4/2018). Sedangkan sempat menghapus follower @Bitcoin, Twitter berangsur mengembalikan para pengikut yang sirna. Dari pantauan KompasTekno pagi ini, jumlah follower akun hal yang demikian telah kembali naik ke kisaran 827.000, hampir menempuh jumlah mulanya. Bitcoin Core versus Bitcoin Cash?

Karena-musabab di balik penangguhan akun @Bitcoin yang dilaksanakan Twitter konsisten misterius sebab pihak pengelola layanan micro-blogging itu tidak berharap memberi penjelasan. Di kelompok sosial bitcoin, kejadian hal yang demikian memunculkan spekulasi liar soal pertikaian antara bitcoin cash dengan bitcoin (disebut juga sebagai bitcoin core).

Bitcoin cash didirikan oleh para developer, miner, dan member kelompok sosial lain pada Agustus 2017 sebagai opsi bitcoin core, sesudah terjadi perpecahan menyangkut manajemen bitcoin di masa depan. Nah, akun Twitter @Bitcoin diketahui sebagai penunjang bitcoin cash. Para member kelompok sosial bitcoin cash malah menuding lawannya dari kelompok sosial bitcoin core menjadi dalang di balik penangguhan akun @Bitcoin.

Caranya diduga dengan melaporkan akun hal yang demikian ke Twitter dengan alasan menyebar spam atau kelakuan buruk lainnya.

 

Sumber : Coin Daily