Rumah Besar Berlantai, Kenapa?

Semenjak sebagian tahun terakhir sejumlah pengembang gencar membangun rumah dengan dua separuh atau tiga lantai. Bagaimana prospeknya?

Rumah bergaya arsitektur ini dibangun untuk mengakomodasi kepentingan penghuni yang kian rumit. Padahal seperti itu, pengembang konsisten mementingkan arsitektur yang kekinian sebagai upaya meningkatkan energi tarik calon konsumen.

Manager Marketing De Oaze Tomang Residence Dian Madolen mengatakan, De Oaze Tomang Residence menyediakan hunian yang nyaman untuk keluarga. De Oaze yaitu sebuah proyek perumahan eksklusif yang berada di sentra Kota Jakarta. Konsep yang dianut yaitu perpaduan alam lingkungan dengan fasilitas modern yang komplit.

“Air, udara, dan tanah yaitu tiga faktor yang menjadi perhatian utama proyek ini. Dengan demikian, penghuni De Oaze Residence akan menerima kenyamanan,” tuturnya ketika dihubungi.

Daerah hunian yang ketika ini dimaksimalkan De Oaze Tomang Residence mempunyai konsep yang belum banyak dimaksimalkan pengembang di Jakarta, merupakan daerah hunian dengan tiga lantai. Masing-masing lantai mempunyai fungsi berbeda-beda, namun tak dapat dipisahkan antara satu dengan lainnya.

Lantai pertama dipergunakan untuk service zona, daerah penghuni mendapatkan tetamu. Lantai dua dipergunakan untuk ruang keluarga, daerah member keluarga banyak berinteraksi. Sementara itu, di lantai tiga tersedia sejumlah kamar tidur. Sebab itulah, lantai tiga juga dapat dikatakan sebagai zona privat.

Seperti kolam renang dan zona berbekyu ditempatkan di komponen tengah rumit. Ruang terbuka di tengah tiap kluster diisi beragam fasilitas, seperti jalan pedestrian, kolam hias, taman tropis, daerah duduk, air mancur yang menjadi sentra orientasi rumah, sekalian zona publik yang digunakan bersama para penghuni rumit.

“Kami juga memiliki fasilitas kolam renang untuk si kecil dan dewasa, zona fitnes, sauna, taman bermain si kecil, zona barbekyu, sampai reflexology stone,” paparnya.

Tiap unit rumah dibereskan berdekatan dan dirancang dengan bukaan lebar menghadap ke arah ruang terbuka supaya tercipta suasana akrab, di samping kesan lapang tanpa memungkiri privasi penghuni.

Supaya si kecil-si kecil bisa bermain aman, ruang terbuka di tengah kluster dikelilingi jalan setapak, meski jalanan peredaran kendaraan dan parkir tiap unit hunian dipisahkan cuma di lantai dasar. Arsitektur seperti ini adalah konsep rumah masa depan sebab berbeda dari lazimnya landed house. Sebab letak kamar tidur berada di lantai tiga, penghuni akan seperti tinggal di apartemen.

“Ini salah satu hal yang membikin De Oaze Tomang Residence berbeda dengan daerah hunian lain,” tambahnya.

 

Pemakaian konsep green landscape dan environmental friendly berupa lanskap yang sarat aneka tanaman bunga dan variasi palem. Konsep yang kian memanjakan penghuni dengan suasana yang tak ditemui di lokasi lain, adem dan nyaman.