Pemprov Bangka: Guru Harus Meningkatkan Profesionalisme di Abad ke-21 Ini

saint monica kelapa gading

 

Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menggelar upacara peringatan Hari Guru Nasional tahun 2018, di Halaman Kantor Gubernur Babel, Senin (26/11/2018) lalu.

Tema hari guru nasional 2018 “Meningkatkan profesionalisme guru menuju pengajaran abad XXI”.

Gubernur kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman yang menjadi pembina upacara dalam peringatan hari guru Nasional ini membacakan sambutan Menteri Pengajaran, Muhadjir Effendy yang menekankan sebagian hal.

Baca Juga: saint monica kelapa gading

“Atas nama pribadi dan pemerintah provinsi terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya juga kami sampaikan atas dedikasi, janji, dan ikhtiar yang sudah dikerjakan dalam mencerdaskan kehidupan bangsa,” kata Erzaldi.

Revolusi industri keempat yang telah merambah seluruh sektor termasuk pengajaran.

Diperlakukan guru yang profesional dan sanggup memanfaatkan kemajuan teknologi isu yang super kencang untuk meningkatkan mutu cara kerja belajar mendidik pada satuan pengajaran, untuk mempersiapkan sumber kekuatan manusia yang unggul dengan kompetensi global.

“Padahal teknologi isu terus berkembang, melainkan peran Guru sebagai pengajar tak akan tergantikan, tugas utama guru ialah mengajar, mendidik, memberi pengarahan, memberi pengarahan, melatih, mengukur dan mengukur tiap peserta ajar,” ujarnya

Pekerjaan guru amat lekat dengan integritas dan kepribadian, guru tak cuma mentransfer ilmu pengetahuan. Tapi menanamkan poin-poin dasar pengembangan karakter peserta ajar dalam kehidupan, termasuk pemanfaatan kemajuan teknologi isu secara bijaksana.

Dia juga mengatakan seluruh peserta upacara untuk berdoa supaya martabat guru kian dijunjung tinggi seiring dengan meningkatnya profesionalisme, yang ditiru dengan peningkatan kesejahteraan dan dedikasi dalam melakukan tugas.

 

https://biz.kompas.com/read/2018/10/09/162604728/saint-monica-jakarta-school-sekolah-yang-penuh-dengan-prestasi