Metode pemakaian Bor yang bagus dan benar

Metode pemakaian Bor yang bagus dan benar
Saat akan memakai suatu alat kerja jangan lupa untuk mempelajari metode atau metode kerja dari alat hal yang demikian, supaya alat dapat di pakai dengan seharusnya dan alat akan berumur panjang. untuk pemakaian alat Bor, bagus itu untuk Bor tembok ataupun kayu perlu di observasi sebagian hal berikut ini, supaya kerja menjadi aman dan nyaman :

1. Memasang genggaman samping ( pegangan tambahan ). Senantiasa pastikan alat dalam situasi mati dan tak terhubung dengan arus listrik sebelum memasang atau melepaskan gengaman samping. senantiasa pakai genggaman samping untuk memutuskan keamanan beroperasi. pasang genggaman samping hingga gigi dari genggaman pas di antara anjungan pada laras alat.kemudian kencangkan genggaman dengan memutar sejajar jarum jam di posisi yang di inginkan , bisa di putar 360 o sehingga dapat di kencangkan pada seluruh posisi.

Baca juga : bor listrik

2. Memasang atau Melepaskan mata Bor.,Senantiasa pastikan alat dalam situasi mati dan tak terhubung sebelum memasang atau melepaskan mata Bor. untuk memasang mata bor, letakkan kedalam kepala bor sedalam mungkin, kencangkan kepala bor dengan tangan.letakkan kunci kepala bor di tiga lubang dan kencangkan sejajar dengan jarum jam.pastikan untuk mengencangkan ketiga lubang secara merata.Untuk melepaskan mata bor, putarlah kunci kepala bor berlawanan dengan arah jarum jam cuma pada salah satu lubang saja.kemudian renggangkan kepala bor dengan tangan. sesudah mengaplikasikan kunci kepala bor, pastikan untuk mengembalikannya ke posisi permulaan.

3. Pengukur kedalaman ( aksesoris ekstra ). pengukur kedalaman sungguh-sungguh layak untuk mengebor lubang dengan kedalaman yang sama .renggangkan genggaman samping dan masukkan pengukur kedalaman kedalam lubang pada dasar genggaman .atur pengukur kedalaman keposisi yang di inginkan dan kencangkan genggaman samping. Catatan : Pengukur kedalaman tak bisa di gunakan pada posisi dimana pengukur kedalaman membentur dengan rumah gear.

 

Metode pemakaian Bor yang bagus dan benar, akan membikin usia alat menjadi lebih panjang daripada seandainya di pakai dengan tak benar. Ada sebagian fungsi bagian yang perlu kita kenal fungsi dan metode kerjanya, berikut ini sebagian deskripsi fungsionil yang terdapat pada alat Bor :

1. Aksi saklar.,Sebelum mencolok alat dengan listrik jangan lupa untuk senantiasa mengamati pelatuk bisa di tekan dengan jitu atau tak dan bisa kembali ke posisi “mati ” seandainya di lepas. untuk menyalakan alat, dengan gampang tarik saklar pelatuk. lepaskan saklar pelatuk untuk stop. untuk pemakaian terus menerus, tarik saklar pelatuk dan tekan tombol pengunci, untuk stop dari situasi terkunci hal yang demikian tarik saklar pelatuk dalam-dalam kemudian lepaskan.
2. Aksi saklar bolak-balik.,alat ini memiliki saklar bolak-balik untuk mengganti arah dari rotasi. pindahkan gagang saklar bolak-balik keposisi untuk rotasi yang sejajar jarum jam, tau ke posisi sebaliknya untuk rotasi yang berlawanan arah jarum jam.
3. Senantiasa periksa arah dari rotasi sebelum memakai
4. Pakai saklar bolak-balik cuma sesudah alat dalam situasi stop dengan total.seandainya kita mengubah arah sebelum alat stop bisa merusak alat itu sendiri.
5. Memilih mode aksi. Bor ini memiliki mode aksi penggantian tuas. untuk rotasi dengan palu geser mode aksi penggantian tuas kekanan padahal untuk rotasi saja geser mode aksi penggantian tuas kekiri.
6. Senantiasa geser mode aksi penggantian tuas seluruhnya ke posisi yang di inginkan. sekiranya anda operasikan alat dengan posisi tuas separo jalan antara simbol mode, kemungkinan alat akan rusak.

Metode pemakaian Bor yang bagus dan benar, wajib mengutamakan keselamatan kerja serta menjalankan profesi jangan hingga melebihi kecakapan optimal alat Bor hal yang demikian sebab hal ini bisa mengakibatkan usia alat menjadi pendek.Berikut ini sebagian pemakaian pada mesin Bor :

1. OPERASI PENGEBORAN PALU., ada gaya pemuntiran yang sungguh-sungguh besar dan tiba -tiba keluar dari alat/ mata bor pada ketika menembus lubang. saat lubang menjadi tersumbat oleh bilah atau partikel dan atau saat memukul mata yang di perkuat kedalam beton senantiasa pakai genggaman samping,dan pegang erat alat pada kedua genggaman dan saklar selama operasi.kegagalan menjalankan hal hal yang demikian bisa mengakibatkan kehilangan kontrol dan potensi menyebabkan kecelakaan.
2. Saat mengebor beton, granit,ubin dan lain-lain geser mode aksi penggantian tuas ke simbol gambar palu, untuk mengganti aksi rotasi dengan palu, pastikan untuk memakai mata bor TCT. jangan memberikan tekanan lebih, saat lubang tersumbat dengan bilah atau partikel.sebaliknya, biarkan alat membisu dan bersihkan lubang dengan mata bor. ulangi sebagian kali hingga bersih. sesudah mengebor lubang, pakai blower untuk membersihkan debu dari lubang hal yang demikian.
3. Saat kita akan mengebor kayu, pakai mata bor kayu dengan penggaris,karena penggaris ini menolong supaya bor bisa berjalan dengan sendirinya, jadi anda tak perlu memberikan tekananpada alat bor.
Hingga disini dahulu pertemuan kita pada tulisan yang simpel ini, semoga dapat memberikan manfaat bagi anda seluruh,dan hingga ketemu lagi pada tulisan yang berikutnya kecuali dari Metode pemakaian Bor yang bagus dan benar.

 

 

Terkait : mesin steam