Sorotan Utama Pameran Terbesar Austria yaitu Indonesia

Souvenir Jakarta – Destinasi liburan Indonesia unjuk gigi di pameran liburan tahunan terbesar di Austria. Sambutan hangat malah diterima.

Dalam rilis sah dari KBRI/PTRI Wina, bekerjasama dengan Kemenpar stan Tanah Air mengangkat tema 10 Destinasi Bali Baru yang ditentukan Presiden Joko Widodo. Menghadirkan 10 tour operator sampai ASITA yang menjual berjenis-jenis produk liburan terhadap pengunjung Indonesia dari Austria dan negara sekitarnya.

“Pada hari kedua, para agen travel menyuarakan kepuasannya menjual produk liburan Indonesia. Tahun depan akan ikut serta lagi untuk promosi bersama di Stan Indonesia,” tegas salah satu TO Indonesia yang menjual destinasi baru.

Dari 4 hari penyelenggaraan, FMW sudah menarik atensi lebih dari 150.000 orang pengunjung yang berasal dari Austria dan berjenis-jenis negara sekitar seperti Slovenia, Slovakia, Hungaria, Polandia, dan Republik Ceko. Kalangan dunia usaha pariwisata yang hadir mengisi Stan Indonesia sudah mendapatkan berjenis-jenis permintaan dari kalangan pengunjung.

Permintaan yang paling awam ialah info mengenai berjenis-jenis objek liburan yang bisa dikunjungi di Indonesia. Padahal banyak di antara pengunjung hal yang demikian mengetahui Bali, banyak juga yang berharap untuk menambah trek wisatanya ke berjenis-jenis kota atau wilayah lain seperti Yogyakarta, Pulau Komodo, Kepulauan Raja Ampat dan Sulawesi.

Untuk menarik atensi pengunjung, Stan Indonesia sudah memestaskan berjenis-jenis kesenian tradisional Indonesia terhadap pengunjung. Tarian tradisional dipentaskan di FMW 2019 seperti Tari Eksotik Kalimantan, Tari Legong Keraton, Tari Piring, Tari Lambang Sari, Kolintang, Tari Rantak, Tari Roro Ngigel, Tari Baris, Tari, dan Tari Merak.

Pengunjung juga diajak menari bersama dengan tarian Poco-Poco dan Gemu Famire dengan iringan Wisdut Band. Di pentas masakan, Indonesia menonjolkan berjenis-jenis masakan khas seperti Rendang, Sate Ayam, Soto Betawi, Nasi Goreng dan Gado-Gado.

Kecuali bisa menyaksikan demo masak, pengunjuung juga bisa menyicipi makanan-makanan hal yang demikian dengan tata sistem makan ala orang Indonesia. Animo yang tinggi dari pengunjung FMW 2019 juga menonjol dari penuhnya tiap-tiap sesi demo membatik yang dituntun oleh penggiat seni Batik Bayu Aria.

Para pengunjung Stan Indonesia diajari dasar-dasar teknik membatik dengan menerapkan canting dan malam yang dipersiapkan khusus dari Indonesia. Pengunjung umur tua dan muda senantiasa mengantre di depan demo membatik.

Sejumlah pengusaha Austria juga mengorder sejumlah kain yang tengah dipamerkan oleh kalangan pengusaha setempat. Stan Indonesia juga memberikan berjenis-jenis hadiah undian terhadap pengunjung yang mujur.

Hadiah yang diberi berupa berjenis-jenis souvenir powerbank barang kerajinan Indonesia. Hadiah utamanya berupa karcis PP Austria/Jakarta yang disampaikan oleh Duta Besar RI Wina dan dimenangkan oleh pemuda dari Niederosterreich, Austria.