Membersihkan Jok Mobil Dengan Mudah

Tumpahan Terjadi. Tetapi ketika itu terjadi, jok mobil Anda bisa menjadi sangat berantakan dan bernoda. Jadi, untuk membantu Anda menjaga mobil Anda tetap bersih dan bebas dari kekacauan, kami memiliki beberapa tip berguna dan mudah dilakukan tentang cara membersihkan jok mobil dengan produk rumah tangga. Anda akan melihat bahwa barang pembersih yang dibutuhkan saling terkait sehingga Anda dapat dengan mudah membelinya.

Cara membersihkan jok mobil dari kain

Langkah pertama untuk membersihkan jok mobil Anda adalah memastikannya bebas dari kotoran dan remah-remah; gunakan penyedot debu atau sikat berbulu lembut untuk melakukannya. Rambut hewan peliharaan bisa lebih keras kepala untuk dihilangkan, jadi gunakan sikat rambut hewan peliharaan khusus untuk mengangkatnya terlebih dahulu dan kemudian menyedotnya.

Cara Membersihkan Jok Mobil dengan Produk Rumah Tangga

Setelah bersih dari kotoran yang terlihat, ambil sebotol pembersih atau sampo jok dan semprotkan salah satu bagian jok. Pastikan untuk membaca petunjuk produsen dan mengikutinya dengan cermat, karena mungkin berbeda antara merek dan produk. Biasanya yang terbaik adalah membuat area tersebut lembab, tetapi tidak basah kuyup, dan kocok larutan pembersih secara perlahan dengan sikat berbulu lembut. Cuaca sedang paling baik saat menangani pekerjaan ini, karena akan membantu jok lebih cepat kering.

Baca Juga : cuci springbed


Tangan memegang selang vakum membersihkan interior mobil
Alih-alih membawa mobil Anda ke layanan pembersihan, ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk membersihkan jok kain Anda sendiri. Misalnya:

Membersihkan Jok Kulit Dari
dekat tangan pekerja menggunakan sikat untuk membersihkan kulit jok mobil dan menghilangkan debu atau kotoran
Jok kulit perlu perawatan ekstra dibandingkan dengan pelapis kain karena bahannya yang berkualitas premium. Untuk membersihkan kotoran dan noda pada kulit, cobalah salah satu cara melakukan sendiri ini:

Gunakan soda kue. Semprotkan sedikit pada area bernoda dan gunakan sikat untuk membersihkan noda, lalu seka dengan handuk bersih.
Gunakan larutan soda kue. Campurkan ΒΌ cangkir soda kue dengan secangkir air hangat, kemudian gunakan sedikit larutan dan sikat gigi untuk membersihkan noda. Jika noda membandel, diamkan larutan selama sekitar 30 menit.
Gunakan campuran cuka. Campurkan secangkir cuka, beberapa tetes sabun cuci piring, dan sekitar satu galon air panas ke dalam ember. Kemudian oleskan campuran tersebut ke noda dan gunakan sikat untuk menggosoknya dari jok, gunakan air bersih untuk membilas jok.
Gunakan deterjen. Jika Anda tidak memiliki deterjen / pembersih kain pelapis khusus, campurkan deterjen cucian dengan air panas dan basahi noda dengan itu. Gunakan handuk dengan air dingin untuk membilas deterjen dari jok dan gosok noda.

Kunjungi Juga : jasa cuci karpet kantor

Gunakan penghapus cat kuku atau alkohol gosok. Menyeka noda dengan bola kapas yang dicelupkan ke dalam alkohol akan mengangkat kotoran dari kulit secara perlahan. Dan setelah noda terangkat, bersihkan alkohol dari jok dengan air hangat dan sabun cuci piring.
Gunakan pasta gigi non-gel. Teknik yang lebih unik, oleskan sedikit pasta gigi pada noda lalu gunakan sikat gigi bersih untuk menggosok noda dengan lembut.
Gunakan jus lemon dan krim pasta tartar. Campurkan jus lemon dan krim tartar dalam porsi yang sama menjadi pasta dan oleskan ke noda. Ini harus duduk selama sekitar 30 menit dan kemudian Anda bisa menyekanya dengan spons basah. Pasta memiliki efek pemutihan, jadi sebaiknya hanya digunakan pada jok berwarna terang.
Campuran cuka juga bisa digunakan pada jok kulit!

Kursi mobil Anda, baik yang dilapisi kulit atau kain, tahan lama. Bahkan pemilik yang paling berhati-hati pun dapat meninggalkan remah-remah, kotoran, dan noda di atasnya dari minuman, makanan, dan pakaian berlumpur. Hal ini tidak hanya terlihat tidak menyenangkan tetapi beberapa kerusakan permanen dapat terjadi jika Anda tidak pernah melakukan pembersihan.

Masyarakat sekarang lebih sadar akan kebersihan dari sebelumnya dan interior mobil Anda penuh dengan permukaan yang sering disentuh; membersihkan interior dengan baik dan menyeluruh adalah ide yang sangat baik untuk alasan kebersihan dan penampilan. Mobil Anda akan terlihat lebih baik, wangi lebih segar, dan kondisi serta warna pelapis juga akan terlindungi. Mobil tidak hanya akan lebih menyenangkan untuk ditempati, tetapi juga akan lebih menarik bagi calon pembeli di masa mendatang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *