Penggunaan Disinfektan Yang Tepat

Administrasi Barang terapeutik (TGA) sudah mengidentifikasi disinfektan sebagai hal yang penting dalam mencegah penyebaran COVID-19. Untuk menolong mempertimbangkan disinfektan tepat sasaran, penting bagi konsumen, profesional kesehatan, dan pengguna disinfektan lainnya untuk mengenal sistem memakainya. dengan bagus.

Perihal COVID-19 dan peran disinfektan

COVID-19 yakni virus berselubung, artinya mempunyai membran luar.Virus berselubung relatif gampang dibunuh diperbandingkan virus tak berselubung, sebab lapisan terluar gampang rusak oleh beberapa besar desinfektan lingkungan, asalkan disinfektan yang diterapkan layak dengan tanda label Desinfektan yang mengandung 70% alkohol, senyawa amonium kuaterner (seperti benzalkonium klorida) atau pemutih rumah tangga yang diencerkan (termasuk produk yang mengandung natrium hipoklorit) pantas untuk diterapkan.

Info untuk konsumen

Disinfektan yaitu cairan, semprotan dan tisu yang dirancang untuk diterapkan pada permukaan untuk membunuh bakteri (mikroorganisme seperti kuman dan virus) yang bisa memainkan peran penting dalam penguasaan infeksi.

Mereka tak untuk diambil secara internal atau diterapkan pada kulit, dan saat memilih disinfektan untuk diterapkan, penting untuk memastikan apakah itu pantas untuk permukaan yang berharap Anda desinfeksi.

Ikuti tanda pada label

Segala yang perlu Anda kenal seputar sistem menerapkan disinfektan dengan pas patut dicantumkan pada label.

Label disinfektan umumnya meliputi isu seputar permukaan yang bisa diterapkan dengan aman, seperti meja di rumah, lantai, dudukan kamar mandi, daerah kerja dan daerah lainnya, dokter / operasi gigi atau pada kelengkapan rumah sakit, dan lainnya., dan juga bisa meliputi:

– rekomendasi pra-pembersihan, adalah membersihkan permukaan untuk menghilangkan kontaminan atau kotoran lain sebelum memakai disinfektan
– pengenceran produk
– cara aplikasi
– waktu kontak (berapa lama produk patut berada di permukaan yang didesinfeksi untuk menonaktifkan atau membunuh mikroorganisme)

Kiat tambahan seputar pemakaian disinfektan secara aman dan tepat sasaran

Perhatian patut diberi sehubungan dengan peringatan bahaya apa malah dan Anda patut senantiasa menerapkan produk di zona yang berventilasi bagus. Anda juga tak boleh mencampur produk pembersih/desinfeksi yang berbeda menjadi satu.

Sarung tangan sekali gunakan direkomendasikan untuk diaplikasikan ketika membersihkan dan mendisinfeksi permukaan. Anda patut langsung buang sarung tangan sesudah diterapkan dan mencuci tangan. Kalau sarung tangan sekali gunakan tak tersedia, sarung tangan yang bisa diterapkan kembali bisa diaplikasikan melainkan tak boleh diterapkan untuk tugas lain.

Permukaan yang nampak dekil patut dibersihkan terpenting dulu dengan deterjen, atau larutan sabun dan air, dan diperkenankan kering sebelum didesinfeksi dengan disinfektan.

Kabar untuk daya kesehatan dan fasilitas kesehatan

TGA menunjang profesional kesehatan dan fasilitas kesehatan untuk:

– periksa label pada disinfektan untuk mempertimbangkan Anda menerapkan produk yang layak untuk tujuan Anda
– perlu diingat bahwa disinfektan tingkat rumah sakit dengan klaim kepada virus, dan produk yang dialamatkan untuk diterapkan untuk membersihkan atau mendisinfeksi perangkat medis, patut teregistrasi di Australian Register of Therapeutic Goods (ARTG).
– ikuti tanda pada label disinfektan.

Kunjungi Juga: Jual Disinfektan

Leave a Reply

Your email address will not be published.