Apa Potongan Steak yang Paling Sehat?

Makan terlalu banyak apa saja belum tentu baik untuk tubuh. Meskipun kami menyukai steak yang tebal dan lezat untuk makan malam, ada baiknya untuk mengingat bahwa ukuran porsi daging sapi hanya 3 ons, yang kurang dari kebanyakan restoran bahkan akan melayani Anda untuk porsi terkecil mereka.

Jika makan steak dan tetap sehat sama pentingnya bagi Anda, maka menemukan potongan daging sapi yang paling ramping dan terbaik dapat membantu Anda sukses di keduanya.

Cek Juga: Steak di Jakarta

Moderasi

Mari kita awali ini dengan mengatakan bahwa steak dan daging merah lainnya bisa sehat untuk Anda ketika Anda makan potongan tanpa lemak dan tetap pada ukuran porsi yang tepat. Faktanya, daging merah mengandung banyak vitamin sehat yang melakukan segalanya mulai dari membantu dan mengisi kembali sel darah merah dalam tubuh Anda untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh Anda.

Makan steak tanpa lemak juga dapat menurunkan kolesterol jahat dalam tubuh. Dan, lemak kecil yang dimiliki potongan tanpa lemak sebagian besar adalah lemak tak jenuh tunggal, yang merupakan lemak sehat bagi tubuh!

Intinya adalah bahwa steak seharusnya tidak membuat Anda takut. Kebanyakan orang dapat makan sedikit daging sapi tanpa lemak beberapa kali seminggu tanpa khawatir tentang efek buruk pada jantung, berat badan, dll.

Lihat Juga: Catering Makanan Sehat Jakarta

Potong Lemak: Inilah Potongan Steak Paling Sehat

Kita tahu bahwa daging sapi rendah lemak adalah yang terbaik yang bisa Anda miliki karena itu berarti ada sedikit kandungan lemak di dalam daging. Itulah salah satu alasan mengapa dada ayam dan ikan sangat bermanfaat bagi tubuh kita: kandungan lemaknya sangat sedikit!

Agar adil, Anda dapat membuat hampir semua steak sedikit lebih sehat dengan menggunakan lemak yang tidak perlu dari tepinya dan memasaknya dalam minyak zaitun, bukan mentega. Patuhi pedoman diet tidak lebih dari 6 daging tanpa lemak sehari dan Anda sudah memulai yang sangat baik dan sehat!

Berikut potongan steak paling ramping yang dapat Anda temukan untuk memastikan bahwa Anda mendapatkan banyak protein dengan kandungan lemak sesedikit mungkin:

Sirloin teratas

Sirloin atas biasanya merupakan potongan “Lean”, karena memiliki hingga 10 gram lemak per porsi, tetapi hanya sekitar 4 gram tersebut yang merupakan lemak jenuh (jenis yang buruk). Namun, potongan ini penuh dengan sekitar 50 gram protein, yang sedikit lebih banyak daripada kebanyakan potongan steak tanpa lemak lainnya.

Baca Juga: Catering Diet Jakarta

Panggang Bulat Atas

Babak atas adalah potongan daging sapi tanpa lemak yang berasal dari daerah pinggul. Ini tetap cukup empuk tetapi tanpa kandungan lemak yang cenderung membuat steak lebih empuk. Ini juga sangat beraroma, menjadikannya pilihan utama di kalangan penggemar kesehatan.

Panggang Bulat Bawah

Potongan rendah lemak ini penuh dengan otot karena berasal dari kaki belakang sapi yang banyak bergerak. Karena itu, bagian bawahnya bisa lebih kenyal daripada daging lainnya. Mengasinkannya selama beberapa jam sebelum Anda memasaknya dapat memberikan keajaiban untuk rasa dan teksturnya.

Mata Panggang Bulat dan Steak

Mata bulat memiliki beberapa kandungan lemak terendah, biasanya menerima sebutan “Ekstra Ramping”. Ini juga merupakan potongan yang sangat ramah anggaran. Meskipun berbentuk seperti tenderloin, Anda tidak akan mendapatkan kelembutan tenderloin dari mata bulatnya, tetapi ini sangat cocok sebagai steak yang diasinkan atau daging panggang.

Kunjungi juga: Steak Terenak di Jakarta

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *